Rabu, 02 Agustus 2017

Ketika Aku Merasa Sepertinya Tuhan Tidak Tau Apa yang Dia Lakukan

Image from www.freepik.com
Pernahkah kamu merasa bahwa Tuhan tidak melakukan sesuatu yang seharusnya Dia lakukan?
Oke, mungkin ini terdengar sangat sesat, tapi aku sering kali merasakannya.
Aku bergumul dalam pikiranku, merasa bahwa aku tau apa yang terbaik untuk diriku. Terkadang aku protes, mengapa Tuhan tidak mengijinkan segala sesuatu berjalan sesuai skenarioku?

Tuhan, apa dia orangnya?
Tuhan, aku rasa dia orang yang tepat.
Tuhan, mengapa dia tidak begini? seharusnya begini... begitu, kan...

Aku tidak tau bagaimana ekspresi Tuhan ketika bekali-kali mendengarkanku seperti itu. Mungkin Dia ingin menutup mulutku sambil berkata, diamlah, kamu tidak tau apa-apa!
Aku sadar, aku sering kali bersikap bahwa Tuhan tidak tau apa-apa. Padahal Dia adalah TUHAN.
Ya, aku tau.

Tetapi ada saat dimana aku ingin segala sesuatu berjalan sesuai dengan keinginanku. Namun kini aku sadar bahwa aku benar-benar tidak tau apa-apa. Semua ideku tidak sebanding dengan rencana Allah atasku.
Tuhan tengah mengajariku untuk sepenuh-Nya percaya kepada-Nya. Meski kini aku merasa Dia tidak sedang melakukan apapun.
Aku mau belajar untuk bersandar penuh kepada Allah.
Aku ingin mengalami janji-Nya, bahwa Dia adalah Allah yang setia.
Saat aku sering kali merasa Tuhan melewatkan sesuatu, aku mau terus ingat akan hal ini:
Dia tau apa yang sedang Dia lakukan dan itu adalah yang terbaik bagiku.
Tuhan tidak merencanakan sesuatu yang buruk, sebaliknya Dia tengah merancangkan sesuatu yang indah.
Aku tidak tau apa itu, tapi aku mau terus percaya.
Bagianku adalah untuk setia dan taat melakukan Perintah-Nya.

Bahwa sesungguhnya aku adalah hamba, maka terjadilah segala sesuatu kepadaku seturut kehendak-Mu, ya Tuhan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada saran atau kesan? Senang bisa berbagi pikiran :)

 
Share on :